Kamis, 04 Juni 2009

Uji Coba Suramadu Digelar Setelah Peresmian

Jum'at, 5 Juni 2009 - 11:40 wib
uji coba suramadu
SURABAYA - Beredarnya kabar Suramadu akan dibuka untuk umum mulai hari ini dibantah pihak pengelola jembatan penghubung Pulau Madura dengan Surabaya itu.

Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional V, AG Ismail menyatakan jembatan Suramadu belum dibuka untuk umum. "Pembukaan untuk umum atau untuk uji coba baru akan dilakukan setelah peresmian pada tanggal 19 Juni nanti oleh Presiden," kata Ismail kepada okezone di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (05/06/2009).

Kata Ismail, meski saat ini pembangunan fisik jembatan sudah kelar, namun masih ada pekerjan perbaikan dan penambahan bangunan yang  masih dilakukan. Seperti menambah tol gate masuk ke jembatan. Rencanannya, usai diresmikan pada 10 Juni mendatang, pengelola Suramadu akan membuka secara gratis jembatan selama dua pekan atau sebulan untuk ujicoba.

Jembatan Suramadu juga akan dipasang alat pengukur kecepatan angin demi keselamatan pengendara. "Lalu-lintas akan dihentikan untuk kendaraan roda dua jika kecepatan angin lebih dari 40 Km per jam. Sedangkan untuk mobil 65 Km per jam," kata Ismail.

Untuk sementara, peringatan kecepatan angin yang melebihi batas ini akan dilakukan secara manual oleh petugas. Sedangkan rencana ke depannya akan dipasang alat monitor khusus yang bisa memberikan peringatan dini. "Nanti akan dipasang semacam alarm yang memberitahukan akan ada angin kencang yang datang," pungkas Ismail.
 

 

0 komentar: